by

Aplikasi Xschool dari Telkomsel Kenalkan Absen Digital ke Sekolah-sekolah

 

Telkomsel berupaya mengembangkan ekosistem digital di sekolah-sekolah, melewati inisiasi Xschool. Sebagai tahapan awal, Telkomsel memperkenalkan absen digital di sebanyak sekolah di Ciayumajakuning, Jawa Barat. Guru-guru di sekolah tak butuh mengabsen siswanya secara manual, tetapi menggunakan software LinkAja. “Ada sejumlah yang telah jalan, sisanya masih proses approach (pendekatan),” kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Jabotabek-Jabar, Aldin Hasyim dalam penjelasan yang diterima KompasTekno, Minggu (21/7/2019). Telkomsel lokasi Jabotabek-Jabar mengklaim sudah mengantongi izin dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan X (Cirebon-Kuningan) dan IX (Indramayu-Majalengka), sebab inisiasi Xschool dibuka di tahun ajaran baru ini.

Ke depannya, Xschool dikembangkan tidak saja untuk absen digital saja, melainkan pun membentuk cashless society. LinkAja akan bisa dijadikan sebagai sarana pembayaran SPP sekolah secara cashless, Infaq digital, sampai transaksi finansial di kantin sekolah. Keuntungan ini tidak saja untuk pelajar saja, melainkan pun guru sampai orang tua murid. Bagi menyosialisasikan program ini, Telkomsel mengadakan Telkomsel Xschool League 2019, yang adalah ajang persaingan di bidang olahraga, seni, edukasi dan dunia digital untuk pelajar SMA di wiliyah Ciayumajakuning.

Kompetisi Telkomsel XSchool ini sendiri terbagi menjadi sejumlah kategori pertandingan , seperti pada bidang Sport (Futsal dan Basket), bidang pendidikan (Rangking 1 Quiz&Trivia), bidang digital (Game Online PUBG&ML), dan bidang digital art competition (Telkomsel Got Talent,Video Short Movie&Photography contest).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed