by

Bantuan IPB terhadap Pengendalian Covid-19

Sekolahkampus.id, Bantuan IPB terhadap Pengendalian Covid-19 –  Semenjak diberlakukannya Partially Closed Down di IPB pada pertengahan maret lalu, Fakultas Kedokteran Hewan terus berusaha menyerahkan antisipasi dan bantuan terhadap beberapa pihak terkait. Contohnya bantuan Alat Pelindung Diri (APD) terhadap petugas medis, virus transport media (VTM) dan swab untuk Dinas Kesehatan wilayah kabupaten dan kota Bogor. Selain itu, FKH juga sudah menyerahkan bantuan logistik untuk mahasiswa dan pegawai di lingkungan FKH

Dilansir dari laman IPB, FKH bersama Ikatan Alumni (IKA) FKH sudah membentuk Gugus Crisis Center FKH di bawah komando Wakil Dekan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menunjang mempermudah beban mahasiswa yang tidak memungkinkan untuk pulang karena sedang melakukan riset di kampus dan tidak keberadaan transportasi menuju kampung halaman supaya memutuskan untuk tinggal di kampus.

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Wakil Dekan FKH, Dr drh Trioso Purnawarman, MSi, menyampaikan bahwa bantuan mulai disalurkan sejak pertengahan Maret hingga 5 April lalu. Ada 492 vitamin, food suplemen dan nasi bungkus sebanyak 492 paket bagi pegawai FKH yang piket (pengawai kandang, hewan laboratorium, kebersihan, sarana-prasarana, keamanan dan pegawai Rumah Sakit Hewan Pendidikan/RSHP). Pemberian bantuan tahap kedua diberikan pada tanggal 6-19 April 2020.

“Ada juga Bantuan Peduli Almamater Ikatan Alumni FKH yang disingkat Baper IKA FKH. Pada tanggal 10 April 2020, sudah terkumpul dana sebesar Rp 51.600.989 dari 53 donatur. Dana ini kami salurkan dalam bentuk 1. 277 paket (susu, sarden, biskuit, masker dan mie instan) untuk mahasiswa. Ada 23 paket yang didistribusikan ke petugas kampus dan ibu-ibu kantin. Kami juga bagikan 250 paket nasi untuk mahasiswa, 300 paket telur (@ 6 butir) untuk mahasiswa dan fee masak untuk empat orang ibu kantin,” terangnya.

Sementara itu, Dekan FKH, Prof Dr Srihadi Agungpriyono menyatakan bahwa saat ini FKH sedang melakukan beberapa upaya sebagai bentuk tanggung jawab dan bela negara, juga simpati yang sangat mendalam atas masalah yang sedang dialami bersama. Prof Srihadi menghimbau semua pihak sesuai dengan peran dan kapasitasnya masing-masing untuk bahu membahu dan bersama-sama membuat gerakan masif untuk berpartisipasi dalam pengendalian wabah COVID-19. “Semoga dengan kekompakan gerakan bersama kita, juga tentunya doa dan permohonan terhadap Allah Subhanahu wa ta’ala, semoga kita dimudahkan untuk bisa mengatasi wabah COVID-19 dengan lebih cepat dan tuntas,” tegasnya.

Semoga apa yang sudah dilakukan oleh IPB dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed