Dibawah ini prinsip yang mendasari pembelajaran bahasa Indonesia secara terpadu tentang menulis, kecuali?

Dibawah ini prinsip yang mendasari pembelajaran bahasa Indonesia secara terpadu tentang menulis, kecuali?

  1. Anak-anak adalah pembelajar yang konstruktif. Mereka terus menerus akan berpikir tentang dunia mereka sebagai dasar atas apa yang mereka pelajari dan mereka susun.
  2. Anak-anak pada dasaranya sudah mempunyai pengetahuan. Pengetahuan itu diorganisasikan dan disusun melalui interaksi sosial.
  3. Anak-anak perlu diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan kehidupan nyata dengan bekal pengetahuan yang sudah mereka miliki.
  4. Bahasa adalah sistem makna yang dikomunikasikan dalam kehidupan sosial, karena bahasa digunakan untuk berbagai macam tujuan maka makna tersebut dapat diekspresikan dengan cara yang bermacam-macam termasuk menulis teks nonfiksi.
  5. Anak-anak tidak perlu diberikan pembelajaran menulis secara terpadu dan terintegrasi dengan kehidupan nyata karena segala sesuatu sudah tersedia dalam gawai yang mereka miliki.

Jawaban: E. Anak-anak tidak perlu diberikan pembelajaran menulis secara terpadu dan terintegrasi dengan kehidupan nyata karena segala sesuatu sudah tersedia dalam gawai yang mereka miliki..

Dilansir dari Ensiklopedia, dibawah ini prinsip yang mendasari pembelajaran bahasa indonesia secara terpadu tentang menulis, kecuali anak-anak tidak perlu diberikan pembelajaran menulis secara terpadu dan terintegrasi dengan kehidupan nyata karena segala sesuatu sudah tersedia dalam gawai yang mereka miliki..

Leave a Comment