by

Disdik Jabar Raih Penghargaan di “Piala Humas Jabar 2019”

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melangsungkan “Malam Penyerahan Piala Humas Jabar Tahun 2019” di Grand Ballroom The Trans Luxury, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (9/8/2019).

Berdasarkan keterangan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ajang ini guna mengapresiasi kinerja pemerintah daerah. Mulai dari tingkat desa/kelurahan sampai pimpinan wilayah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah maksimal menyerahkan informasi untuk masyarakat.

Pada ajang tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar meraih penghargaan sebagai “Instansi Terpopuler di Media Massa” di Kategori Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Kadisdik Jabar, Dewi Sartika bersuka cita atas diraihnya penghargaan ini. Baginya, penghargaan itu tak lepas dari upaya untuk menyerahkan informasi yang cepat dan tepat untuk masyarakat.

“Kita upayakan supaya selalu membuka semua informasi untuk masyarakat serta merespon kemauan dan saran dari masyarakat, terutama di bidang pendidikan,” ungkapnya.

Kadisdik mengatakan, apresiasi juga harus dicantumkan kepada seluruh pelaksana dan satuan edukasi yang tiap hari selalu dapat berinovasi.

“Intinya, anda semua sering kali berupaya menyerahkan yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Jabar, Firman Adam menuturkan, penghargaan ini bukanlah sesuatu yang mesti diraih. Baginya, ini hanyalah buah dari banting tulang maksimal yang telah dilaksanakan dinas pendidikan, khususnya di media massa.

“Kita ingin, ke depan masyarakat sungguh-sungguh tahu seluruh informasi tentang dinas pendidikan,” ujarnya.

Sesuai amanat Gubernur, tambah Sekdisdik, ke depan pihaknya akan mengerjakan inovasi pelayanan, terutama di media sosial. “Teknologi informasi ketika ini berkembang paling pesat. Humas mesti menjadi public relation melewati media sosial. Menjadi yang terdepan dalam menyerahkan informasi dan data berhubungan program serta pekerjaan yang dijalankan dinas pendidikan,” tuturnya.

Dalam ajang Piala Humas Jabar ini, terdapat pula sekian banyak kategori yang dilombakan. Di antaranya, keterbukaan informasi perlengkapan daerah, pengelolaan pengaduan perlengkapan daerah, keterbukaan informasi komisi pemilihan umum daerah, keterbukaan informasi instansi vertikal, pengelolaan pengaduan pemerintah, keterbukaan informasi badan perusahaan kepunyaan daerah, pengelolaan media sosial tingkat kabupaten/kota, dan layanan informasi melewati website tingkat kabupaten/kota

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed