by

Dosen Unpad Masuk 100 Besar Akademisi Terbaik di Dunia

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Dr. Asep Mulyana, masuk ke dalam 100 besar akademisi terbaik dunia menurut evaluasi Global Forum for Education & Learning (GFEL).

Penghargaan dari Global Forum for Education & Learning (GFEL) diserahkan dalam acara konferensi global GEFL di Dubai, Selasa (18/12). Penghargaan diserahkan kepada Dr. Asep atas pemikiran, kontribusi, dan rekognisi yang dilaksanakan di bidang pendidikan. “Alhamdulillah, penghargaan ini meningkatkan motivasi untuk terus berkarya, dan menciptakan belajar lebih menyenangkan,” ujar Dr. Asep seperti dikutip dari halaman unpad.ac.id. Dr. Asep terpilih menurut evaluasi yang dilaksanakan oleh GFEL. Penilaian sendiri didasarkan atas rekam jejak digital dari masing-masing nominator.

GFEL menilai akademisi-akademisi melalui sejumlah indikator seperti pengaruh kontribusi akademik terhadap sektor industri, inovasi yang dilakukan, strategi menghadapi masa depan, kontribusi akademik tersebut diperlukan di pasar, sampai capaian dari hasil akademik secara keseluruhan.

Selama ini, Dr. Asep dinilai konsisten mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal ini menjadi di antara poin evaluasi GFEL. Model pembelajaran yang dilaksanakan Dr. Asep sendiri terbilang sederhana, yaitu mengedepankan kebahagiaan dalam belajar. “Semoga semakin banyak manfaat untuk para pembelajar dunia, khususnya untuk calon entrepreneur dan intrapreneur yang tidak jarang kali bahagia di tiap kejadian yang menimpa,” kata Dr. Asep.

Dr. Asep tercatat menuntaskan studi S1 di Universitas Padjadjaran pada tahun 1997, S2 di Philips Universitat Marburg pada tahun 2002, dan S3 di Institut Pertanian Bogor pada tahun 2012.

Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran, Dr. Asep tercatat melatih beberapa mata kuliah seperti Etika Bisnis, Studi Kelayakan Bisnis, Seminar Manajemen Kewirausahaan, Pengembangan Manajemen UMKM, Ekonomi Manajerial, Manajemen Koperasi, Kewirausahaan, Manajemen Koperasi, Perencanaan dan Simulasi Bisnis, Manajemen Inovasi dan Kreativitas, dan Hukum dan Etika Bisnis.

GFEL adalah sebuah forum khusus yang diciptakan untuk semua pemikir cerdas untuk berdedikasi membawa perubahan di bidang pendidikan melalui inovasi teranyar dan pertumbuhan akademik.

Anggota GFEL mencakup guru, universitas, pegiat Edtech, pemerintah dan pengambil keputusan, peneliti, dan perusahaan yang menawarkan penyelesaian untuk dunia pendidikan. GFEL mempunyai visi membina komunitas guru dan peserta didik guna mendiskusikan penyelesaian dari masalah-masalah rumit berhubungan dengan pendidikan di tingkat global.

Sementara, GFEL mempunyai misi membina sebuah forum yang membulatkan pikiran-pikiran cerdas yang dipersatukan oleh hasrat mereka untuk mengolah kehidupan orang-orang melalui pendidikan. GFEL berupaya membina forum untuk orang-orang yang berpikiran sama dari sektor pendidikan dapat bersatu dan membentuk masa mendatang yang cerah untuk generasi mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed