by

Kadisdik Dorong Peningkatan Mutu di Sekolah Luar Biasa

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika menyuruh seluruh satuan pendidikan, terutama sekolah spektakuler (SLB) untuk menambah pelayanan dan mutu cocok delapan standar nasional pendidikan.

“Karena, semua orang tua telah memberikan amanat untuk kita sebagai orang tua kedua di sekolah. Kita mesti pastikan supaya mereka menjadi anak-anak berdikari dengan menambah pelayanan di sekolah,” imbau Kadisdik, dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Program dan Anggaran Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus tingkat Provinsi Jawa Barat di Hotel Jayakarta Suites Bandung, Jln. Ir. H. Juanda No. 381A, Kota Bandung, Kamis (1/8/2019).

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Berdasarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP), delapan standar nasional pendidikan, yakni standar isi, kompetensi lulusan, proses pendidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan pendidikan, penilaian edukasi serta standar pendidik dan tenaga kependidikan.

Kadisdik menyatakan, walau masih ada sejumlah kekurangan, tetapi SLB di Jabar penuh akan prestasi. Terakhir, kontingen Jabar sukses menjadi juara umum di ajang Festival dan Lomba Literasi Tingkat Kebutuhan Khusus Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Namun, Kadisdik mengimbau, ada sejumlah hal yang mesti diacuhkan untuk menambah mutu edukasi di sekolah. Yakni, mengenai kepandaian pendidikan serta adanya kolaborasi dan koordinasi antara satuan edukasi dan dinas pendidikan. “Kebijakan untuk tenaga pendidik juga harus kita simaklah bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PKPLK Disdik Jabar, Nanang Nurwasid mengatakan, pekerjaan ini bertujuan menyamakan persepsi antara Disdik Jabar, pengawas, dan satuan pendidikan. “Semoga ini menjadikan anda profesional dan dapat mencapai seluruh yang ditargetkan,” harapnya.

Nanang menjelaskan, acara yang dilangsungkan pada 30 Juli sampai 2 Agustus 2019 ini, berkolaborasi dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar sebagai pemberi materi.

 

 

5 556

https://s.id/60izC

https://pin.it/urwcmbfo2de23d

https://www.plurk.com/p/nfa55v

https://www.scoop.it/topic/education-by-sekolahkampus/p/4109327661/2019/07/29/pendidikan-dan-individu-yang-lengkap

https://sekolahkampus.id

https://www.tipsandtrik.id

https://www.cakraimers.com

https://carijasa.website

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed