Kisah Driver OJOL Dengan Predikat CUMLAUDE
- Berita Hangat, Prestasi

Kisah Driver OJOL Dengan Predikat CUMLAUDE

Kisah Driver OJOL Dengan Predikat CUMLAUDE Beredar Media sosial, terutama Twitter, ramai dengan unggahan suatu akun mempunyai nama @gizayeolsung yang mengunggah informasi mengenai seorang mahasiswi berprestasi mempunyai nama Leony Sondang Suryani (22) yang sukses lulus dengan baik di kampusnya. Predikat cum laude sukses diraih Leony di tengah perjuangannya menuntaskan kuliah seraya bekerja sebagai seorang pengemudi ojek online. Sosok Leony yang akrab dipanggil Lele ini juga dilafalkan aktif mewakili almamater di sejumlah persaingan debat. Respons dan komentar positif pun mengisi unggahan @gizayeolsung.

Rangkaian twit itu, sampai Jumat (9/8/2019) pagi, telah mendapatkan 41.000 “likes” dan diberikan ulang oleh nyaris 30.000 akun Twitter. Berikut kenyataan dari Leony Sondang Suryani (22):

1. Aktif Debat di Kampus

Leony menyatakan aktif mengekor debat di kampus sejak mula menjadi mahasiswa Undip. “Lomba debat hukum semenjak semester awal. Jadi tingkat kampus terlebih dahulu, terus turun yang di tingkat nasional,” kata Lele. Salah satu lomba yang dimenangi Lele dan tim ialah Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa tingkat nasional pada 2018. Tim dari Undip terdiri dari 3 mahasiswi, salah satunya Leony, sukses memengi lomba dan terbit sebagai Juara I. Leony sukses menyelesaikan studi di jurusan yang dinamakan mempunyai tingkat kendala tersendiri dengan cepat dan menemukan predikat cum laude dengan IPK 3,67.

2. Mitra Gojek semenjak semester V

Leony atau Lele ialah mahasiswi angkatan 2015 Jurusan Hukum dan Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang. Leony telah aktif menjadi partner Gojek semenjak semester V. Kisah Driver OJOL Dengan Predikat CUMLAUDE ini menyatakan bekerja menjadi seorang pengemudi ojek online guna mendapatkan duit tambahan sebab sang ayah dalam situasi tidak sehat. “Kalau aku sebetulnya dari nge-Gojek ini, selain guna meringankan, minimal tidak meminta uang ekstra yang tidak sedikit untuk pekerjaan kampus atau perlombaan,” kata Lele, Jumat (9/8/2019) pagi. Di samping untuk menolong keuangan, bekerja menjadi pengemudi ojek online pun sebagai ajang menempa mental Leony. “Tapi ya di sisi lain, saya anggap ini sebagai teknik saya untuk mengajar diri saya guna punya mental yang kuat, tersebut saja,” ujar dia.

BACA JUGA  Pembinaan UMKM Harus Lebih Ditingkatkan
Kisah Driver OJOL Dengan Predikat CUMLAUDE
Kisah Driver OJOL Dengan Predikat CUMLAUDE

3. Pakai jaket Gojek ketika wisuda

Saat wisuda, Leony memilih memakai jaket Gojek kebanggaannya. Empat teman sesama pengemudi Gojek di Semarang juga muncul untuk merayakan hari urgen Leony. Lele mengisahkan, mereka yang muncul adalah komunitas pengemudi Gojek di Semarang yang berniat datang memeriahkan hari kelulusannya. “Memang tersebut satu komunitas di Semarang ini. Mereka emang semangatlah ngelihat saya wisuda, jadi ‘Ayo pada dateng ramein wisudanya Mbak Lele’, ya udah mereka dateng,” ujarnya.

Demikian lah Sebuah Kisah Driver OJOL Dengan Predikat CUMLAUDE yang bisa memberikan inspirasi buat kita dengan kerja kerasnya.

5 464

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *