by

Kisah Wanita Memiliki 13 Gelar Akademik

Dunia maya dihebohkan dengan sosok Yenita. Ia ialah seorang dosen tetap Universitas Tarumanegara yang ternyata mempunyai 13 gelar akademik. Gelarnya tersebut terbagi menjadi satu sarjana, sepuluh gelar master dan dua gelar doktor.

Selain sebab memang gemar dan cinta pada pelajaran, rupanya Yenita menyatakan bahwa seluruh dikerjakannya lantaran kemauan untuk memenuhi waktu luang. Ia pun mengatakan bahwa dirinya tak hendak melepaskan waktu cuti dan saat kembali malam hari tanpa bermamfaat.

“Saya tertarik untuk mempelajari sekian banyak  bidang ilmu yang berbeda. Saya juga hendak memanfaatkan masa-masa kosong di malam hari sesudah jam kantor daripada bermacet-macetan di jalan sepulang kerja, dan masa-masa kosong di weekend guna hal yang positif dan bermanfaat,” katanya ketika dihubungi Tempo.co pada 14 Agustus 2019.

Apabila dicari dari masing-masing gelar, Yenita ternyata lebih konsentrasi pada ilmu sosial. Ia menuliskan pilihannya tersebut karena terdapat hubungan ilmu antar satu dan lainnya. Karena masing-masing ilmu mempunyai penekanan sudut pandang yang berbeda, Yenita juga tertarik guna memperdalamnya. “Kesemuanya memberikan wawasan baru yang sangat unik untuk dipelajari secara lebih spesifik. Oleh sebab itu, saya paling bersyukur dapat memiliki peluang untuk memahami luasan dari sekian banyak bidang ilmu itu yang mempunyai karakteristiknya masing2 yang paling unik,” katanya.

Yenita juga mempunyai cita-cita khusus. Ia menuliskan bahwa satu urusan yang sering kali ada dalam hatinya, yakni kecintaan dan asa akan peluang untuk memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan yang berarti untuk pengembangan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara tersayang ini. “Khususnya untuk generasi milenial, supaya mereka memiliki kepintaran intelektual, spiritual dan emosional yang baik, selaras dan seimbang, supaya mampu menghadapi sekian banyak tantangan evolusi zaman,” katanya.

BACA JUGA  Siswa Difabel di Yogyakarta Sulit Sekolah Karena Nilai UN Belum Keluar

Lalu, adakah kemauan Yenita guna menjadi guru besar dan meraih gelar akademik profesor yang sampai ketika ini belum dimilikinya itu? Ia menuliskan akan melakukannya. Meski demikian, waktunya belum ditentukan. “Iya, nantinya akan. Tapi masih perlu waktu yang lama sekali untuk mengarah ke jenjang profesor itu,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed