by

Komunitas Jendela Bandung, Tempat Membentuk Karakter Anak Sejak Dini

Pembentukan karakter anak sejak dini memang sangat dibutuhkan, agar dapat melatih sang anak memiliki sifat peduli, berpendirian, dan bertanggungjawab.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Komunitas Jendela Bandung yang bergerak di bidang sosial pendidikan. Komunitas ini memberikan pelatihan melalui kegiatan yang beragam agar dapat membentuk karakter anak. Komunitas sudah menyebar di beberapa Kota yang pusatnya berada di Yogyakarta.

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Komunitas tersebut bermula dari sebuah perpustakaan kecil yang dibentuk agar dapat meningkatkan minat baca pada anak-anak.

Nama jendela sendiri diambil dari sebuah perpustakaan yang mengibaratkan buku adalah jendelanya dunia.

Jendela Bandung sendiri sudah berjalan lebih dari dua tahun, namun sempat vakum selama enam bulan, dan mulai berjalan lagi sejak Januari awal tahun 2019.

Komunitas Jendela Bandung, Tempat Membentuk Karakter Anak Sejak Dini
Komunitas Jendela Bandung, Tempat Membentuk Karakter Anak Sejak Dini

Komunitas tersebut memiliki tujuan memberikan sebuah wadah untuk bermain dan memberikan pendidikan kepada anak – anak untuk melatih karakter, dan melatih soft skill anak yang dimulai dari sebuah permainan – permainan yang beragam.

Menurut Pranamya Dewati, salah satu volunteer Komunitas Jendela Bandung. Setiap kegiatan pengajaran Kota itu berbeda – beda, namun fokus untuk di Bandung ini karena tidak ada tempat untuk bermain dan tingkat pendidikan seks nya rendah. Banyaknya tema pengajaran yang diberikan memang beragam, tapi garis besarnya untuk melatih karakter anak dengan cara, memberikan sebuah permainan yang beragam namun ringan dan sesuai dengan umur mereka.

Dengan berjalannya kembali Jendela Bandung saat ini, Pranamya Dewati berharap agar komunitas ini bisa berjalan terus, dan jangan sampai ada hambatan untuk vakum lagi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed