by

Lomba Cerdas Cermat K3 Nasional

Lomba Cerdas Cermat K3 Nasional

Lomba Cerdas Cermat K3 Nasional – 3 mahasiswa Prodi Magister Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) FKM UI berhasil memenangi lomba Cerdas Cermat K3 level nasional. Aktivitas ini diadakan di Balai K3 Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), Cempaka Putih.

Dilansir dari laman UI, 3 mahasiswa yang mewakili UI ini adalah Muhammad Luthfi, Made Adhyatma Prawira Natha Kusuma, dan Nida Hanifah Nasir.

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Lomba dibagi dalam dua ronde di hari yang sama, yaitu ronde penyisihan dan ronde final. Format lomba dalam bentuk tanya-jawab dengan sistem random dan pertanyaan rebutan.

Di putaran final, tim UI harus bersaing dengan dua universitas lainnya, yaitu Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Politeknik Kemenaker. Dalam putaran final ini, UI unggul dengan nilai 600.

“Yang paling terasa dari lomba ini tekanan psikologisnya sih.. apalagi pada ronde penyisihan kami sempat tertinggal. Jadi pada saat sesi pertanyaan rebutan, kami benar-benar mengutamakan kecepatan mengambil pertanyaan,” ungkap Luthfi.

Selain memanfaatkan strategi tersebut, persiapan juga penting. “Karena materi pertanyaan banyak berkisar di seputar regulasi dan teoritik. Jadi memang harus benar-benar menguasai materi,” tambahnya.

Lomba Cerdas Cermat ini adalah lomba pertama dalam bidang K3 yang diadakan Kemenaker dalam rangka merayakan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tahun 2020 dan diikuti oleh 12 universitas dari seluruh Indonesia.

Semoga apa yang telah dilakukan oleh UI dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.

Sebenarnya untuk universitas indonesia (UI) ini bukan hal luar biasa karena sudah banyak mahasiwa dan mahasiswi nya meraih penghargaan.

Ini salah satunya pada Lomba Cerdas Cermat K3

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed