Mahasiswa Termuda DI UGM Tahun Ini,yang Bercita-cita menjadi Biotek Engginering
- Berita Hangat, Prestasi

Mahasiswa Termuda DI UGM Tahun Ini,yang Bercita-cita menjadi Biotek Engginering

Bhagas Nakshatrasakti, mahasiswa termuda di UGM tahun ini ternyata masuk SD di umur 5 tahun. Saat duduk di kelas IV SD, anak pasangan Raski Pungkasari dan Bayu Wisanto Gunawan Notomo ditawari untuk mengikuti program akselerasi Program akselerasi itu berlanjut sampai ke bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun sesudah lulus SMP, Bhagas tidak meneruskan program itu dan melanjutkan ke SMA Al Izhar, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Hal tersebut dia pilih karena hendak merasakan sekolah reguler. “Saya bertekad guna tidak masuk akselerasi lagi. Jadi SMA saya tempuh sekitar tiga tahun, ya bila akselerasi barangkali masuk perguruan tinggi umur saya 14 tahun,” ujar dia.

Mahasiswa Termuda di UGM ini Ternyata Bercita-cita Menjadi Seorang Biotek Engineering

Bhagas bercerita untuk Kompas bahwa ketika masih SMA dia mulai mengikuti misi kebiasaan dan tidak jarang pentas di luar negeri. “Saya tidak jarang pentas terbit negeri saat ruang belajar X dan XI SMA, pentas memainkan perangkat musik perkusi,” ungkap dia. Di samping itu, dia menyatakan menyempatkan diri mengikuti sekian banyak kompetisi seperti matematika dan lain-lain. Lulus SMA, Bhagas memilih kuliah di UGM dan masuk ke International Undergraduate Program (IUP) UGM, Fakultas Biologi. Ia menyatakan kuliah di Program IUP adalah keinginannya semenjak lama.

Mahasiswa Termuda DI UGM Tahun Ini,yang Bercita-cita menjadi Biotek Engginering
Mahasiswa Termuda DI UGM Tahun Ini,yang Bercita-cita menjadi Biotek Engginering

Di samping itu, ia berangan-angan menjadi seorang biotek engineering dan mempunyai perusahaan sendiri. “Biologi tersebut hal yang menelaah kehidupan dan membicarakan soal-soal dasar dari kehidupan tersebut,” ujar dia. Ia berbicara ingin kuliah dengan atmosfer internasional seperti belajar dengan Bahasa Inggris serta dilatih oleh pengajar asing. “Kedepan persaingan tersebut di dunia internasional, dan program-program seperti tersebut sangat dibutuhkan saat ini. Memang untuk masuk IUP,” ujar dia.

BACA JUGA  Mendikbud Akan Memperbanyak Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Menengah

Itu lah Sebuah Kisah mahasiswa termuda di UGM yang bisa di jadikan motivasi buat kita semua. ketika kita ingin mencapai sesuatu dengan niat yang pastinya totalitas maka yakinlah itu akan terjadi seperti apa yang di alami dengan mahasiswa termuda di UGM tersebut.

 

5 897

https://s.id/60izC https://pin.it/urwcmbfo2de23d https://www.plurk.com/p/nfa55vhttps://www.scoop.it/topic/education-by-sekolahkampus/p/4109327661/2019/07/29/pendidikan-dan-individu-yang-lengkap https://sekolahkampus.id https://www.tipsandtrik.id https://www.cakraimers.com https://carijasa.website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *