by

Mengenal Istilah Walk In Interview, Pasti Ada Yang Belum Tahu

 

Setelah lulus sekolah atau kuliah, kamu tentunya berharap langsung mendapatkan pekerjaan. Namun, bisa saja satu diantara kalian bahkan sudah bekerja sebelum lulus sekolah atau kuliah. Dalam proses mencari kerja ke sebuah perusahaan atau instansi, ada sebuah istilah terkait proses penerimaan kerja. Salah satunya adalah Walk In Interview. Agar mampu melewati tahap penerimaan kerja seperti Walk In Interview, kamu mesti menyiapkan diri. Satu persiapan penting yaitu memahami tahapan Walk In Interview. Lalu apakah arti istilah Walk In Interview?

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Mengenal WII

Walk In Interview adalah jenis wawancara yang biasanya dilakukan oleh perusahaan bila posisi yang ingin diisi dan jumlah pelamarnya cukup besar.
Proses wawancara tidak hanya berlangsung di perusahaan tersebut, melainkan bisa saja terjadi di suatu tempat di luar gedung perusahaan, seperti di hall, hotel atau tempat lain. Dalam Walk In Interview, pelamar diharuskan untuk langsung datang dan mengantri giliran wawancara.

Kamu langsung akan diwawancarai oleh pihak perusahaan. Dalam Walk In Interview, kamu tak perlu mengirimkan Curriculum Vitae ke perusahaan. Kamu cukup langsung membawa dokumen Curriculum Vitae dan langsung melakukan wawancara. Tawaran Walk In Interview biasanya dipublikasikan di banyak media seperti koran, website, atau poster di gedung-gedung tempat perusahaan yang membutuhkan karyawan.

Seorang karyawan Human Resources Development di sebuah perusahaan swasta, proses Walk In Interview dilakukan karena perusahaan sedang membutuhkan karyawan untuk mengisi organisasi dengan cepat.

Biasa untuk profesi tertentu

“Kalau Walk In Interview, wawancaranya hari itu juga,” kata Aldi, Senin (7/1/2020). Menurutnya, Walk In Interview biasanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan supir angkutan taksi, sales perusahaan mobil atau motor, dan lainnya.
Pada dasarnya menjalani Walk In Interview sama saja dengan wawancara biasa. Meski demikian, kamu tetap dituntut memiliki kesiapan yang maksimal karena langsung berhadapan pewawancara saat melamar. Aldi menambahkan, biasanya para pelamar kerja akan diberitahu pengumuman hasil Walk In Interview dalam waktu sekitar 5-10 hari setelah wawancara. Jadi sudah siap menghadapi Walk In Interview?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed