munculnya perasaan kedaerahan serta kesukuan yang berlebih dan dibarengii tindakan yang dapat merusak persatuan, hal tersebut dapat?

munculnya perasaan kedaerahan serta kesukuan yang berlebih dan dibarengii tindakan yang dapat merusak persatuan, hal tersebut dapat?

  1. mengancam keutuhan NKRI
  2. mengancam keutuhan keuangan RI
  3. mengancam keutuhan bank RI
  4. mengancam keutuhan keamanan lingkungan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. mengancam keutuhan NKRI.

Dilansir dari Ensiklopedia, munculnya perasaan kedaerahan serta kesukuan yang berlebih dan dibarengii tindakan yang dapat merusak persatuan, hal tersebut dapat mengancam keutuhan nkri.

Baca Juga :  Drama untuk soal nomor 7 – 9!Anton : “Ayo kita mulai latihan!” (sambil menendang-nendang bola)Rudi : “Males ah, masih panas. Minum es di kantin dulu yuk!”Aziz : “Iya, latihan nanti sajalah!”Anton : “Turnamen sepak bola antar sekolah sebentar lagi, kita harus disiplin dan rajin latihan jika ingin juara!” (Kemudian berlari sambil menendang bola ke lapangan)Toni : “Ayo teman-teman kita ikuti Anton. Tiru semangatnya!” (Tiba-tiba dia berlari dari bawah pohon di belakang sekolah)Ida : “Betul Ton. berlatihlah, aku suport dari sini!” (Tiba-tiba Ida dan Alin berdiri di samping Rudi )Rudi : “Ok, tunggu Ton.!” (Rudi berlari menyusul Anton dan teman-temannya)Neni : “Nah, begitu. Selesai latihan aku traktir bakso Pak Subur.” (Akhirnya mereka berlatih dengan penuh semangat)Tokoh utama dalam drama di atas adalah?

Leave a Comment