by

Prodi MI Unikom Gelar beragam Persiapan Menjelang Kegiatan Pelatihan Guna Implementasi Pengabdian Kepada Masyarakat

Sekolahkampus.id, Prodi MI Unikom Gelar beragam Persiapan Menjelang Kegiatan Pelatihan Guna Implementasi Pengabdian Kepada Masyarakat – Merancang implementasi Tri Dharma Peguruan Tinggi yaitu salah satunya Pengabdian Terhadap Masyarakat menjadi poin penting bagi berjalannya aktivitas di lingkungan perguruan tinggi selain Pendidikan dan Riset. Mempunyai Rencana menggelar aktivitas pelatihan, Program Studi Manajemen Informatika Unikom melakukan beragam persiapan guna memaksimalkan berjalannya aktivitas pelatihan tersebut diantaranya melalui Rapat Persiapan.

Dilansir dari laman UNIKOM,

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Rapat persiapan yang dilaksanakan secara rutin oleh tim pelaksana tersebut membahas tentang rencana aktivitas, kesiapan dan pemaksimalan dalam pelatihan. Tim pelaksana yang secara aktif terlibat dalam persiapan aktivitas tersebut diantaranya Ketua Pelaksana, Syahrul Mauluddin, M.Kom., Dr. Marliana Budhiningtyas, M.Si., sebagai Dosen sekaligus Ketua Program Studi Sistem Informasi Unikom, dan Dr. Dadang Munandar, M.Si., sebagai tim dari . Aktivitas tersebut pun adalah hasil kerjasama dengan Persatuan Orang Tua Anak dengan (POTADS) Jawa Barat. Selain dengan para dosen, aktivitas tersebut melibatkan dua orang mahasiswa program studi manajemen informatika Unikom yaitu Feisal Abdurrahman dan Muhammad Chairil Akmal.

Rencananya, pada Selasa, 4 Agustus 2020, Program Studi Manajemen Informatika Unikom akan menggelar Pelatihan Asesmen, Evaluasi dan Penyusunan Program Perluasan Anak dengan Bantuan Aplikasi AADS (Asesmen Anak ) pada Persatuan Orang Tua dengan Anak (POTADS) Jawa Barat”. Aktivitas terse

but adalah aktivitas hibah pengabdian terhadap masyarakat 2020 dengan skema Program Kemitraan Masyarakat yang didanai oleh Kementerian Ristek/BRIN.

Pelatihan tersebut akan terdiri dari dua agenda yaitu terkait materi asesmen kemajuan ADS dan pelatihan penggunaan aplikasi AADS. Kemudian, direncanakan paska pelatihan tersebut akan dilanjutkan dengan tahapan pembinaan melalui grup whatsapp. Syahrul Mauluddin, M.Kom., menyampaikan bahwa aktivitas pelatihan tersebut adalah salah satu rangkaian dari aktivitas pengabdian terhadap masyarakat. “Harapannnya, mudah-mudahan kegiatan pengabdian tersebut berjalan lancar sesuai dengan harapan supaya bisa menyerahkan faedah bagi para orang tua ADS dan pengurus POTADS Jabar.” katanya. (Direktorat Hms & Pro)

Semoga apa yang sudah dilakukan oleh UNIKOM bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed