by

Prosesi PMB Unpad Tahun Akademik 2020/2021 Akan Gunakan Metode Hibrida

Sekolahkampus.id, Prosesi PMB Unpad Tahun Akademik 2020/2021 Akan Gunakan Metode Hibrida – Universitas Padjadjaran akan melaksanakan prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2020/2021 pada 27-29 Agustus 2020 yang akan datang secara hibrida, yaitu kombinasi antara luring yang dihadiri beberapa perwakilan pramuda (sebutan untuk mahasiswa baru Unpad) dan daring melalui siaran langsung di laman resmi dan media sosial Unpad.

Dilansir dari laman UNPAD, pelaksanaan prosesi secara hibrida dilakukan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini, supaya teknis pelaksanaan PMB Unpad tahun ini tidak sama dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Prosesi PMB adalah upacara penerimaan pramuda sebagai mahasiswa resmi Unpad. Prosesi ini ditandai dengan penyematan jas almamater terhadap pramuda oleh Rektor dan Senat Akademik. PMB Unpad terdiri dari beberapa rangkaian aktivitas di universitas dan fakultas.

Di level universitas, prosesi PMB dilakukan di Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Unpad Jl. Dipati Ukur 35 Bandung, Kamis (27/8). Pelaksanaan PMB Unpad luring yang dilakukan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 ini akan dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Pimpinan Universitas, Dekan, Senat Akademik dan perwakilan pramuda.

Pramuda Unpad angkatan 2020 yang tidak hadir di Grha Sanusi Hardjadinata bisa menyaksikan prosesi PMB ini secara daring dari rumah masing-masing, melalui beberapa media komunikasi, yaitu laman , juga 3 media sosial resmi Unpad, yaitu youtube.com/unpad, facebook.com/unpad, dan instagram @universitaspadjadjaran.

Kemudian, pramuda mengikuti aktivitas pada Jumat (28/8). Aktivitas ini berupa pengenalan beragam Unit Aktivitas Kemahasiswaan di level universitas.

Aktivitas Student dilakukan secara daring dengan beragam acara yang sudah dikemas sedemikian rupa supaya diharapkan para pramuda tetap bisa mengenal Unpad, meskipun pengenalan dilakukan secara daring.

Setelah itu, pramuda mengikuti aktivitas PMB di level fakultas pada Sabtu (29/8). Kegiatan ini berupa proses penerimaan di level fakultas dan program studi yang seluruh prosesnya akan dilakukan secara daring.

Selama aktivitas PMB berlangsung, pramuda wajib menyenangkan seragam putih-abu atau seragam sekolah menengah di tempat masing-masing. Informasi seputar PMB bisa dilihat di juga di media sosial resmi Unpad.
Pramuda Universitas Padjadjaran tahun akademik 2019/2020 saat mengikuti Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad T.A. 2019/2020 di Stadion Jati Padjadjaran Unpad, Kampus Jatinangor, 19 Agustus 2019.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed