by

Prospek Karier Lulusan PKN STAN 

 

Pendidikan kedinasan kini tidak sedikit menjadi opsi siswa saat lulus SMA/SMK. Ada banyak sekolah tinggi kedinasan yang tersedia, di antaranya STIS, STSN, IPDN, STAN, dan masih banyak lagi. Salah satunya yakni kampus Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) yang kini berpindah nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) juga tidak sedikit menjadi incaran siswa.

inilah prospek karier alumni PKN STAN di beberapa departemen pemerintah milik negara, di antaranya;

1. Direktorat Bea dan Cukai

Jika anda memilih jurusan bea dan cukai di PKN STAN, ketika anda nanti lulus, anda akan bekerja di Direktorat Bea dan Cukai. Nanti kamu dapat ditempatkan di bagian pelabuhan atau di bandara yang bersangkutan dengan kepabeanan dan cukai pastinya.

2. Direktorat Jenderal Pajak (DPJ)

Impian dapat kerja di Direktorat Jenderal Pajak sebab gajinya yang lumayan tinggi. DJP pun mempunyai kantor cabang, seperti Kantor Pelayanan Pajak (KPP) serta Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP). Nantinya, kamu juga sewaktu-waktu dapat didinaskan ke sebuah dareah dengan waktu yang ditentukan.

3. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)

Bertugas guna menilai harga dan biaya terumbu karang. Nah, urusan itu salah satu bagian dari alumni PKN STAN yang bekerja di DKJN. Lulusan PKN STAN yang bekerja di DKJN mesti siap bekerja di seluruh tempat di distrik Indonesia yang telah ditentukan.

4. Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jenderal

Kamu punya cita-cita bekerja di kantor-kantor Kementerian Keuangan di Indonesia. Lulusan PKN STAN dapat langsung kerja di sana, malahan anda tidak perlu mengikuti tes CPNS lagi, dan statusnya telah PNS. Pada intinya, alumni PKN STAN dapat langsung diterima kerja di seluruh bagian Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan menyampaikan, alumni PKN STAN nantinya dapat berkesempatan bekerja di 10 lembaga atau kementerian di Indonesia, yaitu: Badan Pemeriksa Keuangan. Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKB). Kementerian Perhubungan. Kementerian Pertahanan.

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Badan Narkotika Nasional. Badan Ekonomi Kreatif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed