by

Rapat Daring Bersama LLDIKTI Wilayah IV

Sekolahkampus.id, Rapat Daring Bersama LLDIKTI Wilayah IV – Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., dan Direktur Lembaga Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unikom Dr. Lia Warlina, S.T., M.Si., ikut berpartisipasi aktif mengikuti rapat secara bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV. Rapat yang dilakukan pada Kamis, 16 April 2020 ini dilakukan memanfaatkan melalui aplikasi zoom dengan melakukan akses ke laman yang sudah ditetapkan.

Dilansir dari laman UNIKOM, disertai sebanyak 167 peserta rapat yaitu para rektor, pimpinan perguruan tinggi dan para pengelola LPPM di Perguruan Tinggi Swasta yang sudah terpilih menerima hibah riset dan pengabdian masyarakat di Lingkungan Kopertis Wilayah IV.

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Secara teknis, rapat tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) sesi dimana pada sesi pertama membahas tentang kebijakan hibah riset dan pengabdian masyarakat tahun 2020 yang dikatakan oleh Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd., sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah IV, sesi kedua tentang pertanggungjawaban dana hibah riset oleh Entin Hartini, S.Sos., M.Si., dan kemudian sesi ketiga dikatakan oleh Agus Gumilar, S.T., M.Kom., tentang penjelasan teknis kontrak riset dan pengabdian masyarakat.

Diwawancarai secara daring, Dr. Lia Warlina, S.T., M.Si., menyampaikan “Sebanyak 475 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di lingkungan kopertis wilayah IV hanya terpilih sebanyak 167 PTS saja yang menerima hibah dan Unikom termasuk di dalamnya. Hal ini adalah suatu kebanggaan Unikom supaya bisa memotivasi sivitas akademika Unikom untuk bisa lebih giat mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.” katanya.

Setelah TTD kontrak dilakukan Unikom dan sudah dikirimkan melalui sistem terhadap LLDIKTI Wilayah IV, lebih lanjut Lia menjelaskan bahwa strategi yang akan dilakukan yaitu memulai riset bagi sivitas akademika Unikom dan tahapan pengajuan hibah. Lia berharap “Semoga semangat para dosen Unikom untuk bersaing di tengah kondisi saat ini haruslah disertai motivasi dan inovasi dalam membuat riset yang terbaik supaya akan menunjang jumlah riset di Unikom meningkat.” ujarnya.

Semoga apa yang dilakukan UNIKOM dapat menjadi inspirasi bagi kita semua

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed