Rencana Bakal Adanya Kesehatan Reproduksi Pada Kurikulum Pendidikan
- Berita Hangat

Rencana Bakal Adanya Kesehatan Reproduksi Pada Kurikulum Pendidikan

 

Pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) mempunyai rencana memasukkan program pendidikan kesehatan reproduksi dalam kurikulum sekolah mulai dari jenjang sekolah dasar ( SD) sampai sekolah menengah atas ( SMA). Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengungkapkan urusan tersebut pada pembinaan program BKKBN untuk penyuluh family berencana (KB) se-eks Karesidenan Kedu di Kabupaten Magelang, Senin (5/8/2019). Nantinya program tersebut akan dimasukkan pada pendidikan jasmani atau lainnya. “Saat ini kami sedang mengoleksi para deputi, saya pun sudah berkomunikasi dengan Pak Menteri Pendidikan soal urusan tersebut. Pada prinsipnya telah oke. Harapan kami, Desember kelak sudah dapat terlaksana,” ujar Hasto, seperti dikutip Antara, Selasa (6/8/2019).

Berdasarkan keterangan dari dia, pendidikan kesehatan itu tidak melulu membahas tentang pendidikan seks, tetapi pun mempelajari pelajaran yang lebih luas, yaitu mengenai kesehatan reproduksi. “Paling tidak bulan Desember telah siap materinya. Harapan kami anak-anak jadi memahami soal siklus kehidupan kesehatan reproduksi wanita dan laki-laki. Karena paling naif bilamana anak usia 12 tahun yang telah menstruasi, namun tidak memahami apa yang terjadi pada dirinya,” ucap Hasto. Menanggapi rencana itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengucapkan apresiasi untuk Kepala BKKBN Hasto Wardoyo yang bakal berkomunikasi dengan Kementerian Pendidikan untuk membicarakan tentang terobosan baru tersebut. “Hal ini bakal menjadi tanggung jawab bersama, gotong royong bareng untuk menyiapkan generasi-generasi yang hebat,” tutur Zaenal.

Demikianlah Wacana Kesehatan Reproduksi pada kurikulum pendidikan. semoga terlaksana sesuai yang diberitakan diatas.

 

5 776

https://s.id/60izC https://pin.it/urwcmbfo2de23d https://www.plurk.com/p/nfa55vhttps://www.scoop.it/topic/education-by-sekolahkampus/p/4109327661/2019/07/29/pendidikan-dan-individu-yang-lengkap https://sekolahkampus.id https://www.tipsandtrik.id https://www.cakraimers.com https://carijasa.website

BACA JUGA  Pembinaan UMKM Harus Lebih Ditingkatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *