by

Sebanyak 4.122 Mahasiswa Baru Diterima Jalur UM Undip

 

Universitas Diponegoro ( Undip) Semarang telah memberitahukan hasil seleksi program sarjana dan sarjana terapan jalur Ujian Mandiri (UM), Senin (29/7/2019) pukul 14.00 WIB.

Kepala Sub Bagian Humas Undip, Utami, mengatakan, Undip menerima 4.122 mahasiswa baru melewati jalur ini. “Program S1 (sarjana) terdapat 52 program studi, total yang diterima 3.093 orang. Sedangkan, guna S1 terapa terdapat 11 prodi diterima 1.029 orang,” kata Utami ketika dihubungi Kompas.com, Senin (29/7/2019) sore.

Peserta yang ditetapkan lolos wajib mengerjakan serangkaian registrasi. Dilansir dari website resmi Undip, pengamalan registrasi dapat dilaksanakan hingga 31 Juli 2019 mendatang lewat laman https://regonline.undip.ac.id/.

Mahasiswa baru bisa login ke laman tersebut memakai nomor peserta dan password tanggal lahir. Isi dan cetak eksemplar isian registrasi online. Selanjutnya, cetak, isi, dan tanda tangani surat pengakuan dengan materai Rp 6.000.

Pembayaran

Setelah mengerjakan registrasi online, calon mahasiswa baru mengerjakan pembayaran ongkos kuliah dari 31 Juli-1 Agustus 2019 pada bank yang berkolaborasi dengan Undip, laksana BTN, BRI, BNI, dan Mandiri. Biaya edukasi yang dipakai menganut sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Calon mahasiswa wajib menunaikan UKT kelompok 7 dan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI). Namun, calon mahasiswa baru dapat mengemukakan penyesuaian kelompok UKT ke fakultas setiap atas dasar pertimbangan hal ekonomi.

Informasi menyeluruh mengenai besarnya UKT dapat disaksikan di sini: UKT UM Undip 2019.

Tes kesehatan

Kemudian, peserta mengerjakan tes kesehatan laksana tes fisik, tes bebas narkoba, tes buta warna, dan tes psikometri di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND Undip) Jalan Prof. Haji Soedarto, Tembalang, Semarang.

Jadwal tes kesehatan ini bisa diakses di tautan berikut: RSND Undip. Calon mahasiswa baru mengerjakan verifikasi dokumen-dokumen yang dibutuhkan pada 31 Juli-2 Agustus 2019 di Gedung Prof. Soedarto, Kampus Undip Tembalang Semarang.

Informasi menyeluruh seputar pemberitahuan Undip ini dapat disaksikan di sini: Pengumuman UM Undip 2019

 

5 116

https://s.id/60izC

https://pin.it/urwcmbfo2de23d

https://www.plurk.com/p/nfa55v

https://www.scoop.it/topic/education-by-sekolahkampus/p/4109327661/2019/07/29/pendidikan-dan-individu-yang-lengkap

https://sekolahkampus.id

https://www.tipsandtrik.id

https://www.cakraimers.com

https://carijasa.website

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed