Sistem operasi yang kodenya tidak dibuka untuk umum, pemilik kode bisa membagikan source codenya melalui lisensi secara gratis maupun membayar adalah?

Sistem operasi yang kodenya tidak dibuka untuk umum, pemilik kode bisa membagikan source codenya melalui lisensi secara gratis maupun membayar adalah?

  1. System operasi close source
  2. System operasi open source
  3. Sistem operasi berbasis GUI
  4. System operasi berbasis Text
  5. Sistem Operasi Jaringan

Jawaban: A. System operasi close source.

Baca Juga :  Cermati kedua teks berikut !Teks 1 Rafa mempersiapkan diri menghadapi ujian sekolah. Ia belajar secara rutin. Setiap hari ia memulai belajar pukul 19.00 WIB. Ia baru berhenti belajar saat jam menunjukkan pukul 21.30 WIB. Biasanya ia belajar bersama ibunya. Rafa sangat berharap dalam ujian nanti, ia lulus dengan nilai memuaskan sehingga bisa diterima di SMP favorit di kotanya. Teks 2Ridho, siswa kelas V. Dia termasuk anak yang tidak pandai. Meskipun begitu, ia tidak pernah merasa rendah diri. Ia selalu bertanya jika ada materi pelajaran yang belum dipahami. Setiap kali ada ulangan, ia berusaha sungguh-sungguh untuk mendapatkan nilai terbaik. Demikian juga pada kenaikan kelas nanti, ia berharap mendapatkan nilai memuaskan. Ridho juga ingin agar ibunya merasa bangga. Persamaan kedua teks tersebut adalah?

Dilansir dari Ensiklopedia, sistem operasi yang kodenya tidak dibuka untuk umum, pemilik kode bisa membagikan source codenya melalui lisensi secara gratis maupun membayar adalah system operasi close source.

Leave a Comment