by

Tim Basket Putra ITHB Mengikuti Jejak Tim Putri Menjuarai Liga Mahasiswa

Night mode

Tim basket putra Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) mengikuti jejak tim basket putri ITHB meraih gelar juara Liga Mahasiswa season 7 distrik Jawa Barat, sesudah menumbangkan kesebelasan Telkom University di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (15/7/2019).

ITHB sukses mengawinkan gelar juara Lima, dengan demikian baik kesebelasan putra ataupun putri ITHB bakal menjadi wakil Jawa Barat untuk berlaga di tingkat nasional.

Sorak-sorai kegembiraan semua pemain, ofisial, dan pendukung tim ITHB juga langsung bergemuruh ketika selesainya pertandingan.

ITHB sukses menumbangkan kesebelasan Telkom-U dengan skor telak 76-43.

Sejak mula laga ITHB mulai mendominasi jalannya pertandingan, serangan yang di bina ampuh dan menghasilkan poin.

Walau demikian kesebelasan Telkom-U juga kerap menyerang membalas serangan dan menghasilkan poin, tapi sejumlah kali serangannya terpatahkan oleh deretan pertahanan ITHB. Hingga selesai kuarter kesatu ITHB unggul 20-12.

Di kuarter kedua kesebelasan Tekoml-U hendak mengejar ketertinggalannya, tetapi ITHB enggan menurunkan tempo, mereka justru balik menekan sampai akhir kuarter kedua poin semakin menjauh 47-18.

Meski telah unggul di kuarter ketiga ITHB tak mau terus bertahan mereka tetap mengurangi untuk menghasilkan angka, tetapi Telkom-U juga tak hendak terus ditekan mereka berusah bangun dari desakan dan mencari poin.

Permainan cepat dan saling menyerang juga tersaji, tetapi di akhir-akhir kuarter tiga ini serangan Telkom-U sering terpatahkan dan serangan dari ITHB kerap menjebol dan menyulitkan tim Telkom-U. Di akhir kuarter tiga poin juga semakin jauh ITHB unggul 60-29.

Di kuarter terakhir tim ITHB sudah diatas angin mereka bermain lebih santai, meski demikian tetap saja serangan mereka sering menyulitkan Telkom-U dan pertahanannya sulit dimasuki tim telkom-U kesudahannya ITHB berhasil memenangkan laga dengan poin 76-43.

BACA JUGA  Sejumlah 18 Kontingen Ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK di Muaraenim

Meski kesebelasan putra ITHB tiap tahunnya sering meraih gelar juara Lima distrik Jabar, namun baru kali ini dapat mengawinkan gelar juara dengan yang diraih kesebelasan Putri.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed