by

UB Meraih Penghargaan Internasional

UB Meraih Penghargaan Internasional – Atlet Catur Universitas Brawijaya (UB) yang tergabung dalam UKM Brawijaya Chess Club meraih penghargaan internasional dalam kejuaraan Grand Asian Chess Challenge (GACC) ke 24 yang diselenggarakan di University of Malaya, Malaysia (10/2-15/2/2020).

Dilansir dari laman UB, universitas Brawijaya mengirimkan lima atletnya dalam kejuaraan Grand Asian Chess Challenge (GACC) 23th yang tergabung dalam UKM Brawijaya Chess Club (BCC).

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Bersaing dengan 40 orang dalam GACC 2020, para atlet UB berhasil meraih hasil yang membahagiakan dengan meraih total tiga medali emas dan perunggu yaitu Juara 1 Inter Varsity Chess Challenge Team Category, juara tiga Open Team Rapid Category,dan Juara 3 Individual Inter Varsity oleh Constantius Leonardo Pratama.

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Dalam sistem pemeringkatan team dilakukan secara akumulatif yaitu penghitungan dari poin catur perorangan dalam sembilan ronde .

Grand Asian Chess Challenge ini adalah kompetisi internasional pertama yang disertai BCC dalam tiga tahun terakhir.

Untuk menghadapi GACC ke 24 ini, para atlet melakukan persiapan yang matang, seperti diskusi mempersiapkan teknik dan latihan secara rutin.

“Kami melakukan persiapan diri selama satu bulan sebelum berlangsungnya kompetisi tersebut di mulai,”kata Kapten Tim Singgih Satria.

Selain itu, UKM BCC juga melakukan penyeleksian kepada anggotanya, lalu terpilihlah lima perwakilan dengan nama-nama diantaranya yaitu Constantius Leonardo Pratama (FILKOM), Singgih Satria Lesmana (FP), Aji Firman Cahya Wardana (FILKOM), Fernanda Agus Saputra P (FMIPA), dan Ken Nahel Falsaveta (FMIPA).

Kedepan Singgih berharap dapat mengikuti kompetisi di Filipina April yang akan datangtetapi hal ini masih dirundingkan.

Grand Asia Chess Challenge diikuti enam negara di Asia, yaitu Malaysia, Vietnam, Thailand, India, Filipina, dan Indonesia.

Dua tim dari perwakilan Indonesia berasal dari Universitas Brawijaya dan Universitas Gajah Mada (UGM).

Semoga apa yang sudah dilakukan oleh UB dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed