by

Unikom Menjadi Juara Keenam Kalinya dalam Gelaran Lima Badminton Season 8

Sekolahkampus.id Unikom Menjadi Juara Keenam Kalinya dalam Gelaran LIMA Badminton Season 8 – Unit Aktivitas Mahasiswa (UKM) Bulutangkis Unikom tidak henti-hentinya terus menyumbangkan juara, melalui LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 yang diselenggarakan pada 8 – 15 Maret 2020. Bertempat di GOR Tri Lomba Juang, Unikom berhasil mempertahankan gelar juara setelah memenangkan laga putaran final atas Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan skor 3-0.

Dilansir dari laman UNIKOM, LIMA Badminton: Blibli.com 8 menjadi gelaran keenam untuk Unikom yang berhasil menorehkan prestasinya. Pada pertandingan ronde final ini, Unikom mengantungi kemenangan pertama lewat Yosafat Efraim Desuari. Kemampuan kedua pemain pada laga ini seimbang. Tetapi, Yosafat mampu mengalahkan wakil Unpad, Michael Detanto, setelah melewati rubber game. Beliau menutup pertandingan dengan skor 22-24, 21-17, 11-3.

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Selain itu, Beno Drajat/Muhamad Rizquloh Alfarizqi pun ikut menyumbangkan kemenangan untuk Unikom. Strategi smes-smes yang dijunjung dalam kompetisi tersebut terlihat sedikit lebih unggul daripada lawan pada laga ini. Setelah 38 menit, ganda Unikom tersebut mengakhiri pertandingan atas Firhan Dzikri Fadillah/Riki Nur Fajar Rohman, dengan skor 21-19, 21-17.

Ariyanto Wibisono sebagai Pelatih UKM Bulutangkis Unikom, mengucapkan rasa syukurnya bisa mengoleksi gelar untuk keenam kalinya pada kompetisi tersebut dan ucapan terima kasih beliau sampaikan terhadap sivitas akademika Unikom khususnya Rektor yang selalu mendukung Tim Bulutangkis Unikom dalam pertandingan tersebut. Lebih lanjut Ariyanto menyampaikan “Alhamdulillah kami dapat meraih target yang diinginkan, selama kompetisi di Jawa Barat ini, para pemain mengalami peningkatan. Evaluasi yang diberikan juga dijalani dengan baik. Hasil ini kami persembahkan untuk Rektor Unikom yang berulang tahun pada 10 Maret kemarin, gelar ini akan menjadi kado dari kami. Harapan kami untuk pertandingan di nasional, setidaknya kami menginginkan mengulang seperti tahun lalu, atau bahkan lebih baik lagi. Fase nasional akan diundur, jadi kami mempunyai waktu untuk membenahi defisit yang ada saat fase conference,” katanya.

Menurut hasil tersebut, Unikom akan melaju ke putaran kemudian yaitu LIMA Badminton Nationals Season 8. Selain Unikom, para tim yang sudah lolos akan dipertandingkan dalam fase kompetisi nasional tersebut yang kompetisinya akan diundur demi mencegah penyebaran virus (Covid-19) bagi para seluruh pihak terkait.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed