by

UNIKOM Raih Gelar Kompetensi Bersertifikat Internasional

Sekolahkampus.id, UNIKOM Raih Gelar Kompetensi Bersertifikat Internasional – Seritifikasi atau uji kompetensi baik yang diakui secara nasional hingga skala internasional menjadi sebuah pendukung seseorang untuk bisa dinilai memiliki kompetensi dalam sebuah pekerjaan atau keilmuannya. Pada dunia kerja melalui sertifikasi pekerjaan bisa menjadi pendukung gelar akademik yang sudah dimiliki. Menurut hal tersebut, maka bisa dilontarkan bahwa gelar pekerjaan bisa menjadi motivasi para pelaku akademik guna membangun diri supaya layak dilontarkan kompeten dalam pekerjaan yang digelutinya sekaligus bisa mendukung akreditasi dan nama baik Perguruan Tinggi dimana mereka mengabdi.

Dilansir dari laman UNIKOM, sepaham dengan hal tersebut, setelah kurang lebih 3 (Tiga) bulan menunggu hasil Pelatihan dan ujian Kompetensi Pakar Komunikasi Bersertifikat internasional yang disertai oleh Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom sekaligus Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., Menurut pengakuan Desayu Hari Jum’at tanggal 27 Maret 2020, kabar kelulusan diterimanya dengan berucap syukur yang mendalam terhadap Allah SWT dan ucapan terima kasih terhadap Rektor Unikom atas dan dukungannya. Desayu menyampaikan melalui kelulusan tersebut, dirinya memperoleh 3 lembar kertas yaitu: 1) Surat yang berisi Ucapan Selamat dari George Mentz, JD, MBA., CILS, ,MPM sudah sebagai Fellow AAPM, AAPM Board of Standard, CEO and International Legal counsel. 2) Sertifikat Bukti keanggotaan dalam The American Academy of Project Management (AAPM), 3) Sertifikat Yang memperjelas secara Legal perihal Kelayakan (Lisensi) menyandang Gelar Kompetensi yaitu CICS (Certified Internatinal Communication Specialist).

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Tahapan proses yang disertai oleh Desayu yaitu selama 3 hari penuh, terhitung mulai jum’at 20 Desember 2020 hingga minggu, 22 Desember 2019. Dimana dimulai dengan pelatihan selama 2 (dua) hari dengan durasi 14 jam setiap harinya, dilanjutkan pada hari ke-3 yaitu ujian kompetensi secara tertulis yang terdiri dari 3 kelompok bidang, diantaranya pemahaman pada keilmuan, implementasi ilmu dan teori, inovasi dan kreatifitas perluasan ilmu.

Sertifikat internasional tersebut dikeluarkan oleh yang adalah Lembaga Sertifikasi Manajemen Proyek Global yang diakui oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Indonesia dan lebih dari 150 negara di dunia. Dilansir dari bahwa Dewan (AAPM) sudah menyetujui dan mengakreditasi lebih dari 40 Program Diploma, Sertifikat, dan Gelar Manajemen Proyek Khusus yang membuat para pihak bisa dilontarkan kompeten dalam memenuhi syarat untuk sertifikasi tersebut.

Atas pencapain tersebut, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS., menyampaikan keikutsertaannya dan kelulusannya pada kesempatan bergengsi tersebut sangat disyukurinya dan sangat berterima kasih pada semua pihak yang terlibat. Desayu meyakini tanpa Keridhoan Allah dan izin juga dari Rektor Unikom, iringan do’a dari keluarga, juga kedalaman Ilmu yang diberikan oleh para pemateri khususnya Presiden AAPM Chapter Indonesia, Prof. Dr. Ir. Fauzi Hasan, M.M., MBA., MPM., CWM., ASCA., dan Dr. Rosmawaty Hilderiah Panjaitan, S.Sos., MT., CPR., CICS., sebagai Certification Program Director AAPM. Desayu sangat menyadari tanpa semua pihak yang disebutkannya, perjuangannya tidak akan berbuah hasil bila hanya mengandalkan keilmuan yang sudah dimilikinya. Desayu berkomitmen untuk terus belajar mendalami profesional keilmuannya yaitu Ilmu komunikasi secara umum, secara khusus.

Semoga apa yang sudah dilakukan oleh UNIKOM bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed