by

Unpad Raih Penghargaan di Kompetisi Peradilan Semu Internasional

Sekolahkampus.id, Unpad Raih Penghargaan di Kompetisi Peradilan Semu Internasional – Mahasiswa Fakultas Hukum UNPAD kembali mendapat penghargaan meski di tengah pandemi Coronavirus (COVID-19). Kali ini tim FH Unpad berhasil memperoleh “Honorable Mention Award For The Respondent Memorandum” di kancah , 22-29 Maret lalu.

Dilansir dari laman UNPAD, kancah adalah kompetisi tahunan peradilan semu internasional di bidang bisnis dagang internasional.

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Tahun ini, perwakilan Unpad terdiri dari Jovanka Lingkanaya (Ketua Perwakilan), Hafidz Laksamana Botua, Gilbert William David Sitorus, Mohamad Rafi Andiansyah, Elizabeth Calista Nawangsari, Ribqha Claudya, juga Carrens Leuwinsky sebagai tim ofisial. Delegasi sendiri dipandu oleh dosen pembimbing Prita Amalia, M.H.

Terdapat dua bagian dari aktivitas perlombaan yaitu pembuatan dan . Untuk kompetisi ini, tim membuat dua dan . Pembuatan memorandum sudah dilakukan oleh tim perwakilan sejak Januari 2020.

Pengalaman merumuskan memorandum menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa. Selama proses pembuatan memorandum, tim perwakilan juga memperoleh kesempatan untuk dibimbing secara langsung oleh dari beberapa terpandang, salah satunya Makarim & Taira S.

Penghargaan ini diberikan terhadap perwakilan terbaik untuk kategori “memorandum respondent” pada kancah tersebut. Penghargaan ini adalah pencapaian terbaik sejak Unpad berpartisipasi dalam Willem C. Vis (East).

Substansi memorandum ini, kemudian akan dipublikasikan dalam Jurnal Internasional yang bereputasi, supaya hasil riset tim bisa menjadi masukan dalam proses beracara arbitrase di Indonesia.

Semoga apa yang sudah dilakukan oleh UNPAD bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed