by

Webinar Prodi KA Series-1: “Peran Sistem Informasi Akuntansi dalam E-Government di Pandemi Covid-19”

Sekolahkampus.id, Webinar Prodi KA Series-1: “Peran Sistem Informasi Akuntansi dalam E-Government di Pandemi Covid-19” – Rabu, 22 Juli 2020, Program Studi Komputerisasi Akuntansi (KA) Unikom menggelar Webinar KA -1 berjudul “Peran Sistem Informasi Akuntansi dalam E- di Pandemi COVID-19”. Dilaksanakan pukul 09.00 – 12.00 WIB, webinar tersebut disertai oleh sebanyak 80 orang peserta yaitu para mahasiswa dan dosen di lingkungan Unikom juga masyarakat umum.

Dilansir dari laman UNIKOM,

Pasang Iklan Gratis Hanya Di Sekolahkampus.id

Memasuki agenda inti dalam webinar tersebut, dipandu oleh moderator Dony Waluya Firdaus, S.E., M.Si., koresponden yang dihadirkan dalam kesempatan tersebut diantaranya Dr. Ony Widilestariningtyas, S.E., M.Si., Ak. CA., sebagai Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom, Dr. Ira Novianty, S.E., M.Si., Ak. CA., CAAT., sebagai Dosen Politeknik Negeri Bandung, dan Dr. Hj. Dewi Kurniasih, S.IP., M.Si, sebagai Akademisi dan Tenaga Pakar Politik/Pemerintahan.

Antusiasme luar biasa ditunjukan oleh para peserta yang secara aktif mengajukan beberapa pertanyaan terkait materi yang diberikan, dimana pembicaraan tentang tema besar aktivitas yaitu “Peran Sistem Informasi Akuntansi  Dalam E-Government di Pandemi Covid-19”. Melalui kesempatan tersebut, materi yang dipaparkan oleh koresponden salah satunya tentang tipe e yaitu G2C (), G2B (), G2G (), dan G2E ().

Dr. Ony Widilestariningtyas, S.E., M.Si., Ak. CA., menyatakan bahwa perlunya harmonisasi data antara daerah dengan pemerintah pusat dan pelayanan publik yang efektif juga efisien, dimana sebagai upaya pencegahan COVID-19. “Webinar tersebut dilaksanakan sebagai langkah maju bagi Prodi D3 Komputerisasi Akuntansi Unikom untuk menyerahkan rangkaian aktivitas keilmuan prodi di bidang masing-masing dosen yaitu bidang akuntansi dan bidang sistem informasi. Aktivitas ini berkolaborasi dengan pembicara yang berkompeten dibidangnya masing-masing, supaya diharapkan melalui aktivitas tersebut bisa menjadi bahan pemikiran, diskusi untuk peserta dan secara luas bagi masyarakat umum.” katanya. (Direktorat Hms & Pro)

Semoga apa yang sudah dilakukan oleh UNIKOM bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed