by

Wisudawan ITHB Tahun 2019

Pada 31 Agustus 2019, Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) telah menyelenggarakan wisuda ke-14 untuk  wisuda ITHB tahun 2019. ITHB berhasil wisuda 257 sarjana baru yang digelar di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung.

ITHB yang terhitung masih muda (sejak tahun 2002), telah berhasil meluluskan mahasiswa untuk berkarir di global di jalur cepat. Bahkan 50 persen diantaranya sudah diterima kerja sebelum wisuda ini. Mereka telah bekerja di perusahaan nasional maupun multinasional.

Pada tahun 2019 ini, sebanyak 88 wisudawan ITHB lulus dengan predikat cum laude atau mereka dengan nilai yang terbaik. Hal ini menunjukkan bahwa proses pendidikan di ITHB juga berlangsung dengan baik.

Acara wisuda ITHB 2019 dimeriahkan dalam nuansa seni Sunda. Pada pembukan dimeriahkan dengan iringan Tari Merak khas Jawa Barat yang menunjukkan jiwa semangat dan kemeriahan. Demikian juga pada saat pelantikan wisudawan diiringi alunan musik Sunda nan meneduhkan.

Dalam acara wisuda ini, disampaikan juga orasi ilmiah oleh Dr. Ari Setiawan tentang kebutuhan industri di era Revolusi Industri 4.0. ITHB sendiri menjawab tantangan industri 4.0 dengan membuka jurusan baru yaitu Online Bisnis dan Prodi Supply Chain Management. Selain itu juga diwujudkan dalam bentuk kerjasama riset dengan industri seperti pembuatan Fleet Management System, Warehouse Management System, dan karya-karya Tugas Akhir mahasiswa.

Wisudawan Terbaik ITHB tahun 2019 adalah Gabriella Regina Wisastra dari Prodi Sistem Informasi. Ia lulus dengan IPK sempurna 4,0 serta aktif dalam berbagai kegiatan kampus serta LPPM. Ia memberikan pesan dan kesannya selama berkuliah di ITHB. Selain itu hadir pula alumni ITHB yaitu Reffly Maliangkay (lulusan Informatika 2012) yang kini telah bekerja di GOJEK sebagai Data Analyst Manager. Ia memberikan pesan dan kesan buat para wisudawan dan juga mahasiswa baru ITHB.

Rektor ITHB, Dr. Samuel Tarigan, MBA memberikan sambutan yang cukup meriah. Dengan memberitakan pencapaian ITHB serta prestasi-prestasi ITHB. Salah satu yang fenomenal adalah kembalinya tim basket ITHB menjadi juara nasional di tahun 2019. Beberapa dari tim basket tersebut juga di wisuda di acara ini.

Pada acara tersebut juga berlangsung penandatanganan
Kolaborasi ITHB dan DANAdidik. Program ini ditujukan agar dana beasiswa dapat terus mengalir dan menjadi dana abadi pendidikan. Langkah inovatif ITHB ini merupakan langkah untuk mengubah dana beasiswa menjadi pinjaman pendidikan. Tujuan dari DANAdidik untuk mengurangi angka putus kuliah, terutama karena alasan finansial.

Selamat kepada para wisudawan ITHB tahun 2019.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed